Yayasan Miftahus Sa`adah

Yayasan Miftahus Sa`adah Berbagi Manfaat Bersama Umat

AMALAN UTAMA 10 HARI DI BULAN DZULHIJJAH

AMALAN UTAMA 10 HARI DI BULAN DZULHIJJAH




1. Perbanyak Puasa 
"Rosulullah Shalallahu 'Alaihi WaSallam berpuasa pada sembilan hari awa Dzulhijjak, pada hari 'Asyuro (10 Muharram), berpuasa tiga hari setiap bulannya.. (H.R. Abu Daud)

2. Takbir dan dzikir
"Tidak ada amal yang dilakukan di hari yang lebih agung dan lebih dicintai Allah melebihi amal yang dilakukan pada tanggal 1-10 Dzulhijjah. Oleh karena itu, perbanyaklah membaca tahlil, takbir, tahmid pada hari itu." (HR. Ahmad)

3. Menunaikan Haji
"Dari umroh ke umroh adalah tebusan (dosa-dosa yang dikerjakan) diantara keduanya, dan haji yang mabrur balasanya tiada lain adalah surga."  (H.R. Bukhori dan Muslim)

4. Memperbanyak Amal Sholih
"Tidak ada suatu amal shaleh yang lebih dicintai oleh Allah melebihi amal sholeh yang dilakukan di hari-hari ini....." (H.R. Bukhori)

5. Puasa Arafah
"Puasa satu hari Arafah, aku berharap kepada Allah, Dia akan menghapuskan dosa satu tahun sebelumnya dan satu tahun setelahnya." (H.R Muslim)

6. Berqurban
"Rosulullah SAW pernah berqurban (pada Iedul Adha) dengan dua kambing yang gemuk. aku melihat beliau menginjak kakinya dipangkal leher dua kambing itu, lalu beliau membaca basamalah dan takbir, kemudian beliau menyembelih keduanya dengan tangannya." (H.R Bukhori dan Muslim)

➖➖➖➖➖➖➖➖➖
🌱 Yayasan Miftahus Sa`adah
Berbagi Manfaat Bersama Umat

🏢 Head office :
Bandon Rt 03/02 Randu, Pecalungan, Batang, Jateng 51265
➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📲 Join with us
📍Social Media : @mediamiftahussaadah
📍Website : www.yayasanmiftahussaadah.com

Klik link dibawah, untuk langganan boardcast dakwah Miftahus Sa`adah :
https://bit.ly/dakwahyms


 

Posting Komentar

0 Komentar